Manfaat daun alpukat untuk kesehatan ialah dapat melarutkan kerikil ginjal dan mengobati sakit pinggang. Cara mengkonsumsinya terbilang sederhana yaitu dibuat teh herbal dengan direbus beberapa ketika bersama air panas.

Daun alpukat obat sakit pinggang ialah warisan leluhur yang sudah banyak dibuktikan khasiatnya semenjak dahulu. Kandungan zat alami bermanfaat dalam selembar daun tidak lah hilang meskipun tergerus kemajuan zaman.

Tanaman alpukat berasal dari Amerika Tengah, semua bab tanaman ini memiliki manfaat yang luar biasa mulai dari buah, daun, dan biji buahnya.

manfaat daun alpukat sebagai obat sakit pinggang

Teh daun alpukat obat sakit pinggang


Selain buahnya yang banyak dikonsumsi dalam banyak sekali bentuk olahan minuman atau pun makanan, daun alpukat juga mampu diolah menjadi minuman teh herbal.

Khasiat teh daun alpukat ini tidaklah main-main, bagi penderita kencing kerikil konsumsi teh herbal ini bermanfaat meluruhkan kerikil ginjal.

Sedangkan bagi anda yang mengalami problem kesehatan di pinggang, teh herbal daun alpukat dapat menjadi obat herbal yang aman dan ampuh asalkan diminum sesuai aturan.

Banyak sekali jenis obat herbal tradisional yang mampu dibuat sendiri dirumah tanpa peralatan khusus. Misalkan saja daun sukun yang diolah menjadi teh berguna untuk asam urat, jantung, diabetes dan penyakit liver. Kunci utamanya ialah memperhatikan cara mengolah dan aturan minum sesuai petunjuk.


Manfaat Daun Alpukat Dan Cara Mengolahnya

Manfaat sehat daun alpukat sebagai obat sakit pinggang dan batu ginjal mampu dirasakan dengan mengolahnya menjadi minuman herbal.

Cara membuat teh herbal daun alpukat :
  1. Sediakan beberapa lembar daun yang masih segar, bersih, dan tidak berlubang.
  2. Cuci sampai kotoran yang menempel di permukaan benar-benar hilang.
  3. Rebus dua gelas air, masukkan daun alpukat ke dalamnya. Tunggu beberapa ketika sampai mendidih.
  4. Angkat lalu diamkan sampai air rebusan tersebut hangat.

cara mengolah daun alpukat menjadi teh herbal

Teh daun alpukat


Aturan minum atau cara mengkonsumsi :
  • Minumlah air rebusan daun alpukat dua kali sehari yaitu waktu pagi dan petang.
  • Minum secara teratur selama satu ahad Insya Tuhan anda akan mencicipi perubahan pada kondisi kesehatan anda dan sakit yang diderita berangsur-angsur sembuh.
Memang benar manfaat daun alpukat dapat menjadi obat sakit pinggang dan meluruhkan kerikil ginjal. Namun yang perlu anda perhatikan, obat hanyalah perantara kesembuhan. Niat dan tekad yang lingkaran diiringi doa kepada yang maha kuasa lebih bernilai dibandingkan obat apapun.

Khusus bagi anda yang ingin mencicipi khasiat luar biasa bahan-bahan alami namun tidak memiliki waktu luang untuk mengolah sendiri, anda mampu membeli produk herbal yang sudah dikemas. Proses pengemasan secara modern tidaklah mengurangi khasiat dalam materi tersebut.
 
Top