Meskipun bukan penyakit, susah tidur seringkali menjadi problem tersendiri apalagi bagi anda yang harus beraktivitas di esok hari. Cara mengatasi insomnia secara alami menggunakan ramuan tradisional mampu diandalkan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit, sehat dan bugar. Tentu terlalu sering tidur larut malam tidak baik untuk kesehatan sebab tubuh membutuhkan waktu istirahat cukup. Jika waktu tidur kurang maka karenanya tubuh mudah terserang penyakit serta acara harian akan terganggu.

tidak mampu tidur

Anda sedang mengalami problem ini?


Pemakaian bahan-bahan tradisional untuk mengobati insomnia sudah terbukti manjur asalkan sesuai dosis dan takaran. Anda juga harus menghindari minum kopi beberapa jam sebelum waktu tidur. Hal ini untuk mengantisipasi efek buruk kafein yang mampu menjadikan susah tidur.

Perhatikan kondisi kamar, pastikan anda rajin membersihkannya serta atur pencahayaan supaya tidak terlalu terang. Jika memungkinkan, matikan lampu kamar sebelum memejamkan mata. Cara mengatasi susah tidur berikutnya yakni memperhatikan suhu ruangan. Umumnya kondisi udara hirau taacuh akan mempercepat seseorang tertidur dengan lelap.

Biasakan untuk melaksanakan acara sehari-hari yang dapat membuat tubuh merasa capek misalnya berjalan kaki atau olahraga lainnya. Tujuannya supaya tubuh mampu cepat tidur akhir membutuhkan istirahat. Ini juga berguna untuk memperbaiki kualitas tidur sehingga dikala terbangun tubuh kembali fresh, segar dan sehat.

Setelah memperhatikan beberapa faktor penyebab di atas, anda mampu membuat obat herbal untuk menghilangkan insomnia. Cara pembuatannya mudah, bahan-bahan tradisional yang digunakan juga mampu ditemukan di sekitar kita.


Berbagai Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

1. Memakai daun kopi muda
Sediakan segenggam daun kopi yang masih muda serta 2 gelas air bersih. Rebus hingga airnya mendidih. Minum air rebusan ini dua kali sehari untuk mengatasi insomnia berat.

2. Ramuan buah pala
Bahan-bahan :
buah pala
  • ½ biji buah pala
  • 1 gelas air hangat
  • Gula watu secukupnya

    Cara membuat dan menggunakan :
  • Biji pala ditumbuk atau diparut lalu diseduh dengan air hangat.
  • Saat akan diminum, tambahkan sedikit gula watu atau madu sebagai pemanis.
  • Aduk rata, minum obat herbal insomnia ini 2 kali sehari masing-masing satu gelas.

3. Menggunakan sayur kangkung
Sediakan seikat kangkung segar, basuh hingga bersih kemudian direbus. Makanlah kangkung rebus sebagai lalap. Lakukan metode ini setiap kali makan hingga tidak mengalami susah tidur.

sayur untuk atasi insomnia

Sayur kangkung rebus supaya tidur nyenyak


4. Manfaat teh chamomile
Bagi anda yang tidak memiliki waktu luang banyak, minum teh chamomile secara teratur setiap hari berguna untuk mengatasi insomnia secara alami. Cara ini sangat cocok untuk anak yang mengalami susah tibur.

5. Ramuan daun teh oolong
Seduh daun teh oolong lalu ampasnya diambil dan dijemur hingga kering. Kumpulkan ampas tersebut sebanyak mungkin hingga dapat dijadikan bantal tidur. Gunakan bantal teh oolong ini setiap kali tidur supaya terhindar dari problem insomnia.
 
Top