Bahaya Minum Es Waktu Berbuka Puasa
Meminum es ketika berbuka PUASA,merupakan salah satu rutinitas hal yg digemari masyarakat Indonesia.Sepintas,hal ini memang mampu menghilangkan dahaga setelah
kurang lebih 12 jam lamanya kita menahan makan dan minum.Namun tahukah anda,jika hal ini dilakukan secara terus menerus secara berlebihan,maka mampu membahayakan kesehatan tubuh anda,seperti kontraksi pada lambung,yg mampu mensugesti sistem pencernaan tubuh anda.

Jika kita terbiasa berbuka puasa dengan MENGKONSUMSI banyak sekali cemilan menyerupai gorengan dan es sirup,es buah,atau es the manis,maka sebaiknya mulai sekarang kurangi dulu,dan tahan selama 7 sampai 30 menit,hingga perut anda terisi banyak sekali makanan yg BERGIZI. Sebab,jika ketika berbuka puasa anda eksklusif meminum air es dan makan gorengan,maka makanan yang mengandung minyak yg telah kita makan,menjadi membeku,sehingga pencernaan anda mampu terganggu.

Selanjutnya,jika PENCERNAAN anda terganggu,makajika sistem imun tubuh kita lemah,akan mudah terserang banyak sekali penyakit,seperti susah buang air besar (BAB),serta mampu terkena penyakit maag.Jika kondisi maag anda udah kronis,maka mampu terkena penyakit tifus.


Utk menjaga kesehatan,sebaiknya konsumsilah air putih hangat dan makan makanan yg manis menyerupai kurma dan kolak pada ketika berbuka puasa,kemudian gres minum es setelah lambung anda stabil.

Sementara itu,utk menghindari kekurangan cairan pada ketika puasa,berikut perbanyaklah mengonsumsi air putih pada ketika buka,sebelum tidur,dan pada ketika SAHUR.Selain itu, perbanyak juga mengonsumsi buah dan sayuran yg kaya serat menyerupai buah pear,apel,dan banyak sekali sayuran menyerupai bayam,buncis,dan kacang panjang,utk memenuhi kebutuhan mineral tubuh anda.

Sudah tahu kan,bahayanya minum es eksklusif ketika berbuka puasa.Yuk,mari jaga kesehatan tubuh kita biar tubuh sehat dan bugar,sehingga mampu menunaikan IBADAH puasa sampai sebulan lamanya.ihak,jika banyak sekali sisa makanan yang menjadi lemak membeku di adegan usus,maka lemak tersebut akan menyempitkan saluran,sehingga mampu membuat tubuh anda tidak enak,serta gemuk.
 
Top