Cara Menghilangkan Minyak Wajah Secara Alami ,Permanen & Cepatkadar minyak berlebih. Berikut ini ialah beberapa cara untuk menghilangkan minyak di wajah secara permanen.

Pemicu dan penyebab wajah berminyak :

Pada pria maupun pada wanita kondisi wajah yang berminyak dikarenakan oleh banyak faktor , baik dari dalam badan maupun dari luar tubuh. Berikut ini ialah beberapa faktor yang menjadi penyebab wajah berminyak yang paling sering terjadi.

1).Mengkonsumsi makanan berlemak
Dapat menyebabkan banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan badan kalau mengkonsumsi makanan berlemak tinggi , ibarat dapat menyebabkan penyakit jantung dan beberapa jenis penyakit lainnya. Selain itu , dapat memicu terjadinya minyak berlebih pada kulit , kalau memiliki kandungan lemak yang tinggi yang pada akibatnya akan membuat kulit wajah menjadi berminyak dan kusam. Bila dibandingkan dengan penyakit tertentu tentu saja wajah berminyak ialah sebuah duduk perkara yang tidak berbahaya tentunya , namun bagi penampilan kita tentunya sangat menganggu dan mengurasi rasa kepercayaan diri.Dapat menyebabkan kulit wajah berminyak dan kusam serta berjerawat kalau mengkonsumsi makanan berlemak tinggi yang berlebihan.

2).Kondisi hormon tidak seimbang

Salah satu faktor dari dalam badan yang menyebabkan wajah berminyak disebabkan karena kondisi hormon yang tidak seimbang. Pada usia remaja yang sedang pubertas , duduk perkara kulit wajah berminyak paling banyak dialami. Hal itu disebabkan karena kondisi hormone dalam badan sedang tidak seimbang. Selain pada masa pubertas , pada masa wanita hamil juga mengalami kondisi hormon yang sedang tidak seimbang , dan pada ketika wanita sedang datang bulan. Oleh karena itu banyak ibu hamil dan wanita yang sedang dating bulan mengalami maslah kulit wajah berminyak dan berjerawat ini. Jika seseorang mengalami wajah berminyak yang disebabkan karena faktor hormon dalam badan , maka disarankan untuk mengatur teladan makan dengan baik dan juga memilih asupan menu makanan sehat sebagai nutrisi. Selain itu bisa dibarengi dengan melaksanakan aktifitas yang tidak terlalu berat.hormon yang tidak seimbang pada remaja pubertas , wanita datang bulan , Cara memutihkan kulit wajah ,tangan ,ketiak & selangkangan secara alami.

Sabun pencuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat :

Berikut ini ialah beberapa jenis sabun pencuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bagus. Anda bisa menggunakan beberapa rekomndasi merk sabun berikut ini yang sekiranya pas untuk wajah anda. Produk perawatan wajah berjerawat dan berminyak juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Sangat rentan memiliki resiko berjerawat orang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak terseut. Maka rawatlah wajah anda dengan benar , dan gunakan produk yang bagus supaya dapat mengatasi permasalahan kulit wajah anda.

Ini ialah beberapa daftar pebersih muka untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat yang bagus dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

1. Pond’s Acne Clear White Facial Foam plus Scrub
Cukup popular jenis pembersih wajah yang satu ini , banyak wanita yang cocok menggunakannya.Selain untuk membersihkan wajah , pembersih ini juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam karena memliki formula aktif.

2. Garnier Pure Active Fruit Energy
Salah satu produk dari garnier ini menjadi salah satu pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak serta berjerawat. Dapat juga mengurangi atau mengatasi minyak berlebih di wajah produk pembersih wajah ini. Selain itu mencerahkan kulit dapat anda dapatkan juga kalau memakai produk ini.

3. Acnes Creamy Wash
Produk untuk kulit berminyak dan berjerawat yang satu ini juga cukup diminati. Sebab terkandung vitamin C dan juga vitamin E dalam produk ini , yang bermanfaat untuk kulit wajah anda. Ditawarkan dnegan harga yang murah produk pembersih wajah ini , namum bisa membantu anda memiliki kulit yang cerah , halus dan bercahaya.

4. Biore Acne Care
PT Kao juga mengeluarkan produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk kecantikan ini hanya dijual dengan harga sekitar 10 ribuan rupiah namun memiliki efek yang bagus.

5. Wardah Acne Series
Salah satu merek yang cocok untuk kulit wajah Indonesia ialah wardah. Produk dari wardahyang satuini diciptakan khusus untuk mengetasi kulit berminyak dan berjerawat. Dan harganya juga cukup murah yaitu 20 ribuan.

Baca juga:

Cara menghilangkan minyak di wajah secara permanen dengan cara tradisional alami :

Beberapa cara tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat dapat dengan menggunakan cara medis maupun tradisional. Dan berikut ini ialah beberapa cara untuk menghilangkan minyak pada wajah wanita maupun pada pria dengan cara alami tradisional.Untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah bisa anda coba dengan menggunakan cara berikut ini.

1. Cara menghilangkan minyak wajah dengan menggunakan daun seledri

Salah satu daun yang bermanfaat untuk menghilangkan minyak pada wajah ialah daun seledri . Cara menggunakan daun seledri untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah ialah dengan cara memotong terlebih dahulu daun selederi menjadi kecil , kemudian rendam potongan daun tadi selama 20 menit. Setelah itu anda bisa menggunakan rendaman daun selederi tadi dengan cara mengoleskannya pada episode wajah secara merata. Lalu setelah itu diamkan wajah selama 25 hingga 30 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Agar menerima hasil yang maksimal , lakukan cara ini setiap 2 hari sekali.

2. Cara menghilangkan minyak wajah dengan menggunakan mentimun

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah berikutnya ialah dengan menggunakan mentimun. Untuk perawatan kecantikan , buah mentimun ini sudah umum banyak digunakan. Dimana cara menggunakannya ialah dengan cara membelah timun menjadi 4 episode , lalu gosokkan pada wajah dan biarkan hingga kering dan terakhir bilas dengan air bersih.

3. Cara menghilangkan wajah dengan menggunakan susu
Untuk menghilangkan minyak pada wajah bisa juga menggunakan susu. Anda bisa menggunakan susu sebelum tidur , caranya ialah dengan menggunakan susu untuk membersihkan wajah , alasannya susu bermanfaat untuk membersihkan wajah dari debu dan juga kotoran. Bukan hanya itu juga , untuk membersihkan pori pori bisa juga dengan menggunakan susu.

4.
Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan gandum
Anda bisa juga menghilangkan minyak berlebih pada wajah dengan menggunakan gandum. Caranya ialah dengan mencampurkan terlebih dahulu gandum dengan peasan air jeruk/ lemon. Kemudian campuran keduanya , lalu aduk hingga merata. Setelah itu , anda dapat menggunakan campuran tadi untuk digunakan sebagai masker wajah secara rutin dan teratur. Dan anda bisa melihat hasilnya secara perlahan minyak berlebih pada wajah anda akan hilang.

5.
Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan bubuk kayu cendana
Cara berikutnya untuk menghilangkan minyak pada wajah ialah dengan menggunakan bubuk kayu cendana. Cara menggunakan bubuk kayu cendana untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah ialah dengan cara mencampurkan sedikit air dengan bubuk kayu cendana tersebut. Lalu aduk dan oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering dan bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara teratur sebagai masker wajah untuk menerima hasil yang maksimal.

6. Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan masker lumpur
Untuk merawat kecantikan wajah , anda bisa menggunakan masker lumpur yang banyak diproduksi oleh para produsen masker wajah. Dimana masker lumpur sendiri cuga bisa berfungsi untuk menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah anda. Selain itu bisa juga untuk menyehatkan kulit kalau anda menggunakan masker lumpur ini secara rutin. Tentunya dengan penggunaan secara teraur supaya hasil yang didapatkan bisa maksimal.

7.Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan masker lemon
Vitamin C terkandungdalam lemon yang dapat menghilangkan bekas jerawat dan dapat mencerahkan kulit wajah anda. Dan cara menggunakan masker lemon untuk menghilangkan wajah berminyak anda ialah dengan cara mencampurkan perasan jeruk lemon dan madu , lalu oleskan pada wajah dan leher anda. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit , kemudian bilas hingga bersih wajah anda.

8.Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan masker pisang
Dalam buah pisang terkandung banyak sekali vitamin , ibarat vitamin A ,C dan E yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Dan masker pisang ini dapat anda gunakan juga untuk menghilangkan wajah yang berminyak pada kulit wajah anda. Caranya ialah dengan menghaluskan buah pisang , kemudian mengoleskannya pada wajah anda. Diamkan selama 20 menit terlebih dahulu , kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih.

9.Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan masker putih telur
Anda bisa menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah anda dengan menggunakan masker putih telur. Yaitu dengan cara oleskan putih telur pada wajah anda , dan diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 – 20 menit. Lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat.oleskan secara merata pada kulit wajah anda. Jumlah minyak yang keluar akan diminimalisir oleh masker putih telur ini. Untuk hasil yang maksimal , dapat juga menambahkan satu sendok air lemon dan madu. Kemudian aduk merata kedua materi tersebut dan gunakan sebagai masker kurang lebih selama 20 menit atau hingga mongering. Terakhir bilas wajah anda dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum anda tidur untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak.

10.Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan masker bengkoang
Bengkoang juga bisa bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak berlebih dan mengecilkan pori pori wajah. Caranya ialah dengan membuat sebuah masker bengkoang , yaitu dengan terlebih dahulu mmeblender bengkoang yang sudah dicuci bersih lalu oleskan ke dalam wajah anda dan diamkan kurang lebih selama 15 menit , kemudian anda bisa membilasnya.

11.Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan masker alpukat
Tahukah anda? Manfaat dari alpukat ini ternyata dapat menyerap minyak wajah anda. Caranya ialah dengan mengoleskan alpukat pada wajah anda yang sebelumnya telah diblender atau dihaluskan terlebih dahulu. Diamkan selama 10 hingga 15 menit , setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat pada wajah anda.

12.Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan masker mentimun
Untuk mengatasi kulit yang berminyak anda bisa menggunakan mentimun. Caranya dalah dengan memblender mentimun terlebih dahulu , kemudian oleskan mentimun yang sudah halus tadi ke wajah anda. Diamkan sejenak kurang lebih setengah jam. Setelah itu anda dapat membasuh wajah anda dengan air hangat. Lakukan secara rutin cara ini 2 kali dalam seminggu.

13.Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan air garam
Anda bisa juga menggunakan air garam untuk membantu menghilangkan minyak berlebih pada wajah anda. Caranya ialah dengan mencampurkan garam dengan air hangat terlebih dahulu pada mangkok , anda bisa juga menambahkannya dengan minyak zaitun.Lalu oleskan pada wajah dan diamkan 10 -20 menit kemudian cuci wajah anda dengan menggunakan air bersih. Hal yang perlu diperhatikan ialah jangan terlalu sering menggunakan air garam untuk wajah , karena membuat kulit anda menjadi kering

14.Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan jeruk nipis
Cara menghilangkan minyak di wajah yang terakhir ialah dengan menggunakan jeruk nipis. Sebab jeruk nipis memiliki khasiat yang baik sekali untuk badan , dimana salah satunya jeruk nipis dapat menjadi pengontrol minyak di wajah dan mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan minyak pada wajah ialah dengan mengambil jeruk nipis lalu peras kulitnya dan campurkan dengan air es. Kemudian oleskan secara merata ke episode wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit. Dan terakhir bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan minyak di wajah & hidung berlebih secara cepat
Berikut ini ialah bagaimana cara untuk menghilangkan minyak pada hidung yang berlebih dan sangat menganggu pada penampilan wajah anda.

Baca juga:

Cara menghilangkan minyak di hidung :

Jika anda mengalami masalahminyak berlebih yang muncul pada hidung , maka anda juga bisa mencoba melaksanakan beberapa cara berikut ini.

15. Membersihkan wajah
Anda dapat mencoba menghilangkan minyak di hidung dengan menggunakan beberapa produk pembersih kulit wajah , tentunya sebagai catatan anda tidak boleh melakukannya lebih dari 2 kali sehari. Karena beberapa produk kulit pembersih wajah dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah apabila tidak cocok atau terlelu sering digunakan dalam 1 hari.

16. Jeruk nipis
Kelebihan minyak dan kotoran pada wajah anda dapat dikurangi dengan menggunakan lemon. Caranya ialah dengan member beberapa tetes air jeruk nipis pada kapas , kemudian bersihkan minyak pada hidung anda. Ulangi perawatan dengan cara ini setiap hari 2 – 3 kali supaya dapat mengatasi duduk perkara hidung berminyak pada wajah anda.

17. Madu dan almond
Untuk memerangi duduk perkara kulit berminyak anda bisa menggunakan madu dan almond yang juga merupakan materi alami. Dan anda bisa dengan mudah membuat scrub wajah sendiri dengan cara mencampur beberapa sendok makan madu dan almond. Dan kemudian gunakan scrub ini secara teratur pada hidung anda supaya dapat membantu menghilangkan minyak yang berlebih pada hidung.

18. Scrub wajah
Anda bisa juga menggunakan scrub wajah yang bisa anda beli di took kalau anda tidak punya waktu yang banyak. Pilihkan scrub wajah yang berfungsi menghilangkan minyak berlebih pada hidung. Setelah anda gunakan scrub , lalu bilas dengan air bersih untuk menerima kulit halus dan bebas minyak. Gunakan scrub 2-3 kali dalam seminggu untuk menerima hasil yang maksimal.

19. Cuka sari apel
Untuk memerangi kulit berminyak , bisa juga anda menggunakan cuka apel. Caranya ialah dengan mencampur cuka dan air , kemudian celupkan kapad di dalamnya. Gosok hidung anda dengan cuka sari apel dan biarkanselama 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Bukan hanya menyerap kelebihanminyak dari hidung , tetapi cuka apel juga dapat mencegah kotoran dan debu menembus kulit. Cuka sari apel juga dapat mengobati jerawat dan komedo pada wajah anda.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami :

Berikut ini 5 cara alami untuk menghilangkan komedo yang bisa anda lakukan di rumah tanpa pergi ke klinik kecantikan.

1. PEPAYA
Cara menghilangkan komedo hitam secara alami dengan buah pepaya. Bukan diam-diam lagi bahwa buah papaya terkenal akan khasiatya untuk perawatan maupun untuk kecantikan kulit wajah. Untuk mengatasi komedo ialah salah satu keunggulan buah papaya tersebut. Sebab dalam buah papaya terkandung papain yang berfungsi dapat membantu mengangkat sel ulit mati. Selain itu dalam papaya juga mengandung proteolitik yang bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat serta komedo.

Cara menggunakan buah papaya untuk menghilangkan komdeo secara alami dengan mmebuat masker papaya. Caranya ialah dengan melembutkan potongan buah papaya hingga menjadi ibarat bubur , secukupnya saja. Kemudian oleskan pada sekitar wajah anda yang terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa ketika , kemudian bilas dengan air bersih.Lakukan hal ini menjelang tidur malam hari dan pada ketika berdiri pagi harinya.


2. LIDAH BUAYA

Cara menghilangkan komedo hitam secara alami dengan pengecap buaya.Untuk mengatasi komedo anda , bisa juga menggunakan gel pengecap buaya yang sangat berguna sekali. Dimana dalam pengecap buaya terkandung jenis hormone , yaitu auksin dan giberelin , serta hormone penyembuhan dan anti iflamasi yang dapat membantu untuk mengurangi peradangan pada kulit anda. Selain itu pengecap buaya juga merupakan pelembab alami yang bagus untuk kulit.

Sedangkan cara menggunakan pengecap buaya untuk menghilangkan komedo secara alami ialah dengan cara menyiapkan 1 batang pengecap buaya terselbih dahulu. Kemudian iris batang tersebut menjadi 2 bagian. Lalu ambil lendir dan gelnya dan oleskan pada wajah ataupun hidung anda yang berkomedo. Lakukan secara rutin hal ini 1 – 2 kali sehari hingga anda dapatkan hasil komedo anda tidak Nampak kembal


3. JUS LEMON
Cara untuk menghilangkan komedo hitam secara alami yang berikutnya dalah dengan menggunakan jus lemon. Perlu anda ketahui , bahwa lemon sangat efektif untuk menghilangkanminyak yang berlebih pada wajah. Dan dalam lemon juga terkandung asam alpha – hydroxyl yang sangat bagus untuk mencegah timbulnya komedo atau jerawat atau duduk perkara kulit lainnya. Pada lemon juga terkandung asam sitrat yang membantu mengencangkan pori pori yang berfungsi mencegah munculnya komedo.

Cara membuatny ialah dengan menyiapkan lemon , minyak almond dan gliserin. Campurkanketiga materi tersebut dengan menggunakan blnder supaya halus. Setelah itu oleskan materi tadi pada area yang berkomedo secara merata. Tunggu kurang lebih selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih. Noda noda flek hitam pada wajah anda juga akan hilang dengan menggunakan cara ini. Bisa juga anda membuat scrubt , dengan cara mencampurkanair lemon ,air garam ,madu dan yogurt. Stelah ketiga materi tersebut dicampur , kemudian gosokkan secara lembut pada area yang muncul komedo.


4. MASKER PUTIH TELUR

Cara menghilangkan komedo hitam secara alami dengan masker putih telur.Untuk membuat masker putih telur ialah dengan cara mengambil episode putih telurnya saja supaya dapat mengatasi duduk perkara komedo pada wajah anda. Sebab untuk membersihkan kulit , putih telur sangat baik digunakan alasannya juga bisa mengangkat sel sel kulit mati dan menyerap minyak yang berlebih pada wajah serta dapat mengencangkan pori pori.

Caranya yaitu dengan balurkan putih telur (anda juga bisa menambahkan satu sendok madu) pada wajah yang terserang komedo atau hidung anda secara merata , kemudian diamkan hingga terasa mengering , sekitar 25-30 menit. Selanjutnya cuci muka anda menggunakan air hangat.


5. MADU DAN SUSU
Cara menghilangkan komedo secara alami dengan madu dan susu.Beberapa sifat yang sangat baik untuk kulit dimiliki oleh madu dan susu. Sebab dalam susu terdapat asam laknat yang dapat membuat kulit lebih lembut. Sedangkan madu memiliki sifat antibakteri. Dimana keduanya sangat bagus untuk menghilangkan komdeo secara cepat.

Cara menggunakan madu dan susu untuk menghilangkan komedo secara alami ialah dengan menyiapkan 1 sendok the susu , 1 sendok makan madu ( dalam hal ini usahakan menggunakan madu murni) dan selembar kapas kecantikan yang biasanya berbentuk persegi. Campurkan madu dan susu bisa anda hangatkan atau dimasak kurang lebih 5 -10 detik hingga menjadi pasta. Tunggu sebentar hingga agak hambar ,kemudian usapkan pada episode komedo. Setelah itu tempelkan kapas ke area tersebut , tunggu hingga mongering kurang lebih 20 menit. Lalu kupas kapas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara nii secara teratur setiap hari.


6. UAP AIR PANAS

Jika anda tengah merebus air , maka anda bisa memanfaatkan uap air panasnya untuk membantu menghilangkan komedo anda. Selain itu cara efektif lainnya ialah dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut. Tunggu hingga air mendidih , lalu uapi wajah atau area yng berkomedo Selma 5 – 10 menit lamanya. Agar didapatkan hasil yangmaksimal maka tutup kepala anda dengan handuk dan hadapkan wajah anda di depanair panas yang telah ditempatkan dalam ember tersebut. Dan metode ini juga bisa nada gunakan untuk meredakanbatuk flu dan memperlancar peredaran darah.

Tips Cara Mencegah Timbulnya Komedo:

Selain cara mengatasi komedo diatas , yang juga penting ialah menjaga supaya komedo tidak muncul kembali. Berikut ini langkah-langkah preventif untuk menghindari munculnya komedo , yaitu antara lain:
  • Mencuci wajah dua kali sehari dengan pembersih minyak atau pembersih jerawat.
  • Hindari rokok dan polusi yang berlebihan , pakailah masker pada ketika di luar.
  • Menggunakan make-up , lotion dan wajah pembersih yang diperuntukkan untuk wajah berminyak.
  • Hapus bersih make-up anda sebelum tidur dengan air hangat.
  • Mengurangi asupan makanan berminyak , ibarat cokelat , makanan goreng , dan fast food.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung beta-karoten.
  • Jangan pernah meremas komedo karena dapat menyebabkan basil menyebar sehingga menjadikan komedo gres dan bekas luka.
 
Top