12 Cara Mudah Dan Alami Menambah Tinggi Badan – Remaja cenderung lebih peduli dengan penampilan fisik mereka, termasuk urusan tinggi. Oleh karena itu, banyak orang yang bermimpi tinggi yang ideal dan tubuh ketika merasa tidak ideal. Pertumbuhan tinggi yang akan berhenti di usia tertentu. Pertumbuhan tinggi dipengaruhi oleh efifisis pada akhir pelat tulang. Saat lempengan efifisis menutup, maka pada pertumbuhan tinggi yang sama terhenti.

Cara Menambah Tinggi Badan

Cara Menambah Tinggi Badan

1. Cukup tidur

Cukup waktu tidur merupakah salah satu langkan untuk menambah tinggi badan, Bagi anak-anak dan remaja, waktu ideal untuk tidur adalah 7 jam, sementara untuk orang dewasa idealnya memerlukan waktu 6-7 jam.

2. Makan protein, zat besi dan kalsium

Untuk menambah tinggi badan secara signifikan di anjurkan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi, makanan yang mengandung protein, zat besi dan kalsium adalah telur, daging sapi, ikan, susu, keju, sayuran hijau, kacang kedelai, tahu dan jeruk. Usahakan agar makanan-makanan ini selalu terhidang di meja makan keluarga.

3. Olahraga rutin

Berolahraga secara rutin sangat membantu menambah tinggi badan, selain sehat olahraga juga kaya akan manfaat yang lain bagi tubuh kita

4. Nutrisi dan Diet yang tepat

Diet tepat dan teratur juga membantu menambah tinggi badan, seperti yang sudah di jelaskan pada poin sebelumnya bahawa untuk menambah tinggi badan di butuhkan makanan yang akaya akan nutrisi.

5. Sinar matahari

Vitamin D memberikan kontribusi untuk tinggi badan Anda dalam cara terbaik karena efeknya pada pertumbuhan tulang.

6. Peregangan 

Peregangan tubuh perlu untuk mendapatkan postur tubuh yang lebih tegap dan tinggi.  Berikan waktu 1 jam per hari untuk berenang atau bersepeda setiap hari agar tubuh lebih tegap dan tinggi alami.

7. Yoga

Olaharga yoga juga bisa membantu mengoptimalkan postur tubuh yang lebih baik. Yoga menuntut banyak gerakan stretching atau peregangan yang akan merangsang produksi hormon pertumbuhan.

8. Tidur yang tepat

Tidur yang cukup sangat penting, hormon pertumbuhan melakukan tugas dengan cara memperpanjang tulang selama tidur. Posisi tidur yang baik, kasur yang nyaman dan tubuh yang rileks akan mengoptimalkan tubuh memperbaiki diri, termasuk tinggi badan.

9. Bersepeda

Bersepeda sangat cepat untuk menambah tinggi badan usahakan 30 menit untuk bersepeda di pagi hari.

10. Melompat

Melompat termasuk proses peranggangan tulang terutama tulang pada kaki, salah cara menambah tinggi badan adalah dengan melompat-lompat pada pagi hari.

11. Streching

Ini merupakan salah satu cara menambah tinggi badan. Setelah bangun tidur, lakukan streching. Gerakan menendang masing-masing kaki 100 kali.

12. Hindari makan sebelum tidur

Usahakan 2 jam sebelum tidur untuk tidak makan, hal ini dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan.

Demikian Pembahasan Tentang 12 Cara Mudah Dan Alami Menambah Tinggi Badan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

sumber: http://www.indonews.co.id/12-cara-mudah-dan-alami-menambah-tinggi-badan/
 
Top