Masker

Masker wajah alami yang mengagumkan untuk pagi hari ketika ini banyak dicari. Hal ini disebabkan karena kebanyakan orang jauh lebih memilih segala sesuatunya yang alami, begitu juga dengan masker untuk wajah. Masker wajah berbahan dasar herbal alami tidak mengandung zat kimia ibarat halnya masker produksi pabrik sehingga lebih diminati.

Memang kebanyakan orang mengaplikasikan masker wajah di malam hari ketika menjelang tidur, namun pagi hari juga merupakan waktu yang paling tepat untuk memanjakan wajah dengan masker berbahan dasar alami semoga wajah tampak lebih bersih bersinar.

Berikut ini ulasan lengkap untuk Anda beberapa bahan-bahan alami yang bisa dijadikan masker wajah untuk diaplikasikan pada ketika pagi hari.

Masker Wajah Alami yang Bagus Untuk Pagi Hari


1. Madu dan Lemon
Madu sudah digunakan untuk obat, makanan sampai perawatan wajah semenjak zaman dahulu. Hal ini tak lepas dari banyak sekali kandungan nutrisi yang ada dalam madu. Madu juga merupakan salah satu materi alami yang bisa dijadikan masker wajah alami yang mengagumkan untuk pagi hari.

Untuk membuat masker wajah yang berasal dari madu Anda hanya perlu mengambil dua sendok makan madu asli lalu sapukan ke wajah menggunakan tangan sambil melaksanakan pijatan halus secara melingkar selama kurang lebih 15 menit lamanya.

Setelah itu gunakan irisan lemon untuk menggosok wajah secara merata lalu diamkan sampai mengering (15-20 menit). Setelah kering bilas wajah menggunakan air bersih. Apabila Anda rutin melaksanakan perawatan ini maka kulit akan tampak lebih cerah dan bulu-bulu halus di sekitar wajah akan hilang.

2. Teh Hijau
Teh hijau merupakan salah satu herbal alami yang sering dikonsumsi untuk menerima badan langsing alami. Namun selain baik dikonsumsi secara langsung, teh hijau juga bisa dijadikan masker untuk membuat wajah terbebas dari duduk perkara jerawat.

Pagi hari merupakan waktu paling tepat untuk membuat wajah Anda segar sebelum beraktivitas. Anda bisa menggunakan seduhan secangkir teh hijau untuk membilas wajah. Setelah itu bilas kembali menggunakan air biasa. Perawatan rutin akan membuat kulit wajah mulus dan bersih karena duduk perkara benjol bisa teratasi.

3. Buah Stroberi
Buah stroberi dapat dijadikan masker wajah alami yang mengagumkan untuk pagi hari karena mengandung banyak Vitamin C. Vitamin C ini sangat baik untuk kesehatan kulit dan bisa menyamarkan kerutan-kerutan di sekitar mata serta mengatasi duduk perkara mata panda.

Adapun cara membuat masker stroberi ini ialah dengan menghaluskan beberapa buah stroberi lalu balurkan ke seluruh adegan wajah sambil dipijat lembut. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit sampai masker kering gres bilas menggunakan air bersih. Agar hasil jauh lebih maksimal maka lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

4. Susu dan Air Kelapa
Susu dan air kelapa merupakan minuman yang bisa digunakan untuk membasuh wajah, terutama ketika pagi hari. Membasuh muka dengan susu cuek di pagi hari akan membuat kulit wajah lembut dan kenyal. Susu juga bisa menyamarkan bintik-bintik hitam berkas jerawat. Sedangkan air kelapa mengandung nutrisi yang bisa mengangkat kotoran pada wajah.


Itulah beberapa materi alami yang bisa dijadikan masker wajah alami yang mengagumkan untuk pagi hari setelah bangkit tidur. Sebelum menggunakan salah satu tips di atas sebaiknya cuci terlebih dahulu muka Anda menggunakan air biasa dan cuci kembali muka menggunakan sabun setelah mengaplikasikan masker wajah semoga semua kotoran bisa terangkat dengan sempurna.
 
Top