Cara Menghilangkan Jerawat Batu-Jerawat memang duduk perkara kulit yang mengganggu penampilan wajah. Salah satu jenis nanah yang sanagt mengganggu yakni nanah batu. Jerawat batu merupakan menjolan yang tumbuh diwajah dengan permukaan berangasan dan warna yang cukup mencolok yang disebabkan karena peradangan, juga disertai rasa nyeri. Jika anda resah bagaiman cara mengatasinya, nah berikut akan kami bahas mengenai cara menghilangkan nanah batu.

Pertama-tama anda perlu mengetahui penyebab nanah watu antara lain :

  • Kulit yang sensitive terhadap radang
  • Pertumbuhan sel kulit yang tidak normal
  • Tidak higienis
  • Factor keturunan (gen)

Bagi anda yang berlebihan mungkin tidak menjadi duduk perkara jikalau harus konsultasi ke dokter kecantikan. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan nanah dengan cepat. Tapi bagi anda yang merasa berat ke dokter kecantikan, anda dapat menggunakan alternative lain dengan menggunakan cara alami, yakni dengan mencampurkan putih telur dengan madu, kemudian aduk sampai merata dan berbentuk adonan masker. Oleskan masker tersebut pada wajah. Diamkan kurang lebih lima belas menit lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk menerima hasil yang maksimal, gunakan secara teratur dan rutin. Selain putih telur dan madu, anda juga dapat menggunakan pengecap buaya. Pertama-tama kupas pengecap buaya dari kulitnya kemudian oleskan pada wajah. Gunakan setiap hari pagi dan sore hari, dijamin dalam tiga hari nanah watu akan mengering dan terkelupas. Selain itu, pengecap buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Usahakan selalu menggunakan bahan-bahan alami , karena selain harganya yang bersahabat, materi alami juga aman karena tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Disamping itu aturlah contoh makan anda. Konsumsilah makanan yang tidak mengandung materi pengawet, tidak berlemak dan kurangi mengkonsumsi soda. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan minum air putih. Bersihkan kulit wajah minimal dua kali sehari. Jika anda telah melaksanakan tips tersebut, dijamin deh duduk perkara nanah khususnya nanah watu dapat teratasi.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan nanah batu. Semoga bermanfaat bagi anda.
 
Top