Cara Paling Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan CepatCara alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi - Penyakit darah tinggi dapat terjadi alasannya ialah teladan makan yang salah dan dapat juga di turunkan melalui faktor genetik ( keturunan ). Tekanan darah tinggi salah satu penyakit yang sangat menyeramkan bagi kebanyakan orang , khusus nya di usia 30 tahun ke atas. Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menimbulkan banyak penyakit ,seperti penyakit diabetes , jantung dan masih banyak lagi. Sebagai langkah pencegahan , berikut ada beberapa cara alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi , supaya gula darah anda kadar nya seimbang.

Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan serat setiap hari , menyerupai apel , pisang dan jeruk ialah sebagian buah-buahan yang sangat baik untuk pasien darah tinggi. Banyak mengkonsumsi sayuran hijau juga menolong sistem pemulihan tekanan darah tinggi menyerupai brokoli , bayam , buncis dan kacang panjang.Untuk penderita tekanan darah tinggi , hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam. Usahakan menu makan setiap hari nya jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan keju dan daging , hal ini di tujukan biar tekanan gula darah menjadi stabil. Sayuran hijau dan buah – buahan yang banyak akan kandungan potasium , sangat di anjurkan untuk penderita tekanan darah tinggi.

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung unsur omega 3 juga sanagt baik menurunkan tekanan darah dan penyembuhan penyakit hipertensi pada umumnya yang di gabungkan dengan obat diuretik misalnya tablet hydrochlorothiazide ( hct ) serta lasix ( furosemide ). Obat tersebut ialah golongan obat hipertensi yang berfungsi dengan merangsang pengeluaran cairran badan melewati urin. Obat beta-blockers menyerupai atenolol tenorim dan capoten. Obat-obattan tersebut di konsumsi dalam perjuangan pengontrollan tekanan darah dengan langkah memperlambat kerja jantung serta memperlebar pembuluh darah ( Vasodilatasi ).

Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi:

Bahan – materi alami untuk mengobati tekanan darah tinggi ini sesungguh nya memerlukan biaya yang sangat murah dan mudah didapat. alasannya ialah materi – materi alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi berupa tanaman sayuran hijau yang dapat kita jumpai baik itu di pasar – pasar teradisonal , super market atau pun kebun di samping rumah. Selain sayuran hijau , materi – materi alami yang lain nya ialah seledri dan bawang putih. Selain murah dan mudah di dapat , materi – materi alami yang sudah tertera di atas , khasiat nya sangat bagus dan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Jus Seledri 

Bangsa Cina sudah memanfaat kan seledri untuk obat tekanan darah tinggi secara alami semenjak zaman dahulu kala. Tinggi nya kandungan mineral , kalium dan antioksidan pada seledri , di percaya sangat baik dan alami untuk tekanan darah tinggi.

Mengkonsumsi seledri ,ada bagus nya penyajian nya di buat menjadi jus seledri. Selain mudah di serap oleh badan , menyajikan seledri sebagai jus juga dapat mempercantik penyajian nya.

Banyak mengkonsumsi seledri pada menu makanan setiap harinya , membuat anutan darah dalam badan mengalir dengan lancar , alasannya ialah kandungan senyawa 3 – n – butil – phthalide pada seledri bermanfaat untuk melebarkan otot dinding arteri dan mengurangi hormon stres.

Cara membuat jus seledri , Seledri yang masih segar ambil secukup nya. Cuci seledri tersebut dengan air hangat , kemudian blender dengan menambah kan air bersih satu gelas saja. Setelah benar – benar halus , ambil hasil blenderran seledri tersebut lalu saring hingga tuntas.

Jus seledri sangat baik di konsumsi sebelum sarapan dengan dosis 1 kali minum 1 hari. Lakukan cara alami mengkonsumsi jus seledri selama 1 bulan penuh , mudah – mudahan tekanan darah anda akan normal kembali.

Bawang Putih

Kandungan senyawa alisin yang terdapat pada bawang putih sangat baik dan alami untuk menormal kan penyakit tekanan darah tinggi. Senyawa alisin pada bawang putih befungsi untuk melebar kan otot arteri dan menghindari pembekuan darah dalam tubuh. Mengkonsumsi bawang putih setiap harinya sangat bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi. Selain itu , bawang putih juga sangat baik dan alami untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam badan dan menurunkan kandungan lemak yang berlebih.

Cara penyajian bawang putih sebagai obat tekanan darah tinggi , Ambil kira – kira 3 hingga 5 siung bawang putih yang masih segar/bagus , kupas kulit bab luar bawang putih basuh menggunakan air bersih yang mengalir. Langkah selanjut nya , tumbuk bawang putih tersebut hingga halus. Campur kan hasil tumbuk kan bawang putih tersebut dengan air bersih 1 gelas saja. Minum ramuan alami bawang putih tersebut selama 1 ahad secara rutin , mudah – mudahan tekanan darah tinggi yang anda derita akan normal ( Turun ).
Jenis bawang putih yang baik untuk di konsumsi sebagai obat tekanan darah tinggi ialah jenis bawang putih lanang/laki ( Bawang putih yang bersiung tunggal ).

Cara alami mencegah tekanan darah tinggi
  • Banyak mengkonsumsi sayuran hijau dan buah – buahan
  • Olahraga secara rutin
  • Hindari kebiasaan minuman beralkohol dan merokok
  • Jangan terlalu sibuk bekerja , supaya tidak stres
  • Hindari makanan yang terlalu asin ( Banyak mengandung garam )
  • Mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang
 
Top