Manfaat Mandi Pagi Untuk Kesehatan Jasmani & Rohani Tubuh kebiasaan mandi pagi. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang berpengaruh , oleh karena itu lakukanlah kegiatan mandi pagi secara teratur. Sebelum kita melangkah lebih jauh untuk membahas banyak nya manfaat mandi pagi , mari kita jabarkan dulu pengertian dari kesehatan jasmani dan kesehatan rohani.

Apa Itu Kesehatan Jasmani ( Fisik )

Jasmani  adalah tubuh , sedang kan kesehatan jasmani yakni kesehatan yang mengacu pada kesehatan fisik yang  berarti tubuh kita. Pola makan yang teratur dan benar ,sangat menunjang untuk tubuh kita menjadi sehat. Makanan yang kita makan tiap harinya harus kita kontrol dengan baik , makanlah sesuai pada waktu nya dan makan lah makanan yang bergizi yang banyak mengandung vitamin. Bila contoh makan dan waktu makan kita sudah benar ,mudah – mudahan kesehatan jasmani tubuh kita akan senantiasa  terjaga dengan baik.

Apa Itu Kesehatan Rohani ( mental )

Rohani yakni mental , yang mencangkup kesehatan  jiwa , hati dan ruh tubuh kita. Banyak diantara kita yang mempunyai  tubuh yang sehat , namun kesehatan rohani kita bobrok. Dekatkanlah kerohanian kita kepada sang Pencipta , karena dengan kita mendekatkan diri kita kepada sang Pencipta , kita akan lebih tahu dengan rasa syukur  dengan nikmat yang telah di beri Nya kepada kita. Makanan yang kita makan , haruslah makanan yang halal. Karena makanan tidak halal akan membuat kesehatan rohani kita menjadi buruk. Beratkan lah satu titik rasa cukup , kita yang telah diberikan kepada kita ,rasa syukur atas segala nikmat Nya , akan mendorong kesehatan rohani kita.

Mandi Pagi. Matahari yang belum muncul di ufuk timur , membuat cuek nya air yang kita rasakan. Seolah – olah enggan untuk kita melaksanakan rutinitas mandi pagi , itulah alasan yang sering kita dengar jikalau kita ingin mandi pagi. Perasaan yang ibarat itu harus kita hilangkan semenjak dini , karena dengan kita mandi pagi , tubuh kita akan menjadi lebih segar dan kuman – kuman akan hilang.

Baca Juga:


    Manfaat Mandi Pagi Untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani:

    Setiap hari kita melaksanakan kegiatan yang menuntut tubuh kita yang selalu sehat jasmani dan rohani nya. Jika kita malas melaksanakan olahraga di pagi hari , tapi upayakan biar mandi pagi sebelum kita ber kegiatan jangan terabaikan. Bangun pagi , lalu senam pagi , kemudian mandi pagi , minum segelas air putih akan membuat tubuh kita menjadi sehat.Berikut beberapa manfaat dari mandi pagi yang dapat kita ambil untuk kesehatan.

    1.Menangkal Radikal Bebas Bagi Tubuh Anda
    Kuman dan kuman yang sangat membahayakan tubuh kita akan sulit menjangkit  tubuh kita bila kita rajin melaksanakan rutinitas mandi pagi. Karena dengan kita rajin melaksanakan  mandi pagi , produksi sel darah putih tubuh kita menjadi lebih banyak atau meningkat. Sel darah putih inilah yang akan menghambat dan menangkal segala radikal bebas yang membahayakan tubuh kita.

    2.Meningkatkan Stamina Kaum Adam ( Pria )

    Nah buat anda , khusus nya kaum pria , yang ingin kejantanan nya menjadi lebih jantan , lakukanlah rutinitas mandi pagi secara teratur. Mengapa bisa demikian , dikarenakan cuek nya air di pagi hari , membuat produksi salah satu sel hormon pria ( Hormon Testoteron ) menjadi meningkat.

    3.Melancarkan Peredaran Darah Tubuh Kita

    Tahukah anda apa fungsi darah bagi tubuh kita. Fungsi darah untuk tubuh kita yakni mengalirkan segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh kita melalui pembuluh darah kita. Bila rajin melaksanakan rutinitas mandi pagi , maka peredaran tubuh kita menjadi lancar. Itulah mengapa penting nya mandi pagi untuk kesehatan jasmani dan rohani.

    4.Membantu kesuburan dan Keindahan Rambut

    Ritual mandi pagi sangatlah bagus untuk menjaga kesehatan rambut , mengapa demikian ? ternyata cuek nya air pada waktu pagi , membuat ketombe dan kotoran rambut yang menempel di kulit kepala kita akan hilang. Dengan demikian keindahan dan kesehatan rambut kita akan senantiasa terpelihara selalu.

    5.Meningkatkan kesuburan Wanita

    Ternyata mandi pagi juga bisa membuat hormon ( Estrogen ) pada wanita , menjadi lebih tinggi tingkat reproduksi nya. Kaprikornus buat anda yang ingin tingkat kesuburan nya terjaga , biasakanlah mandi pagi. Agar kelak nanti setelah anda menikah tidak takut tidak mendapat keturunan alias mandul.

    6.Membuat Tubuh Kita Menjadi Segar dan Terhindar Dari Bau Badan

    Masih mengantuk dan bacin tubuh sudahlah pasti bila kita gres bangkit dari tidur. Segar nya air yang membasuh tubuh kita sudahlah pasti membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan keringat yang terjadi jawaban banyak nya kuman yang bercampur di dalam tubuh kita menjadi hilang.

    Karena dengan kita melaksanakan rutinitas mandi pagi secara teratur membuat tubuh kita menjadi  sehat jasmani dan rohaninya , jadi jangan ditinggal kan
     
    Top