Buah – buahan memang banyak sekali mengandung khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun , tidak semua buah – buahan yang khsiat dan manfaatnya baik untuk ibu hamil. Kali ini akan membahas ihwal 5 macam buah – buahan yang khasiatnya baik untuk ibu hamil. Dalam masa kehamilan yaitu masa yang sangat membahagiakan. Kehadiran seorang anak atau buah hati yang sudah lama dinanti kelahiranya. Banyak cara dilakukan seorang ibu untuk menjaga sang buah hati yang masih didalam kandungan berkembang dengan baik biar kelak lahir menjadi anak yang sehat.

Berikut ini terdapat beberapa buah – buahan yang khasiatnya baik dikonsumsi oleh ibu hamil , buah – buahan yang kandungan vitamin , mineral dan seratnya tinggi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menunjang pertumbuhan janin dalam kandungan. Dibawah ini info ihwal beberapa macam buah yang khasiatnya baik untuk ibu hamil , antara lain :


1. Buah Apel

Buah apel sangat berguna dan bermanfaat untuk perkembangan janin. Kandungan vitamin yang terdapat didalam buah apel antara lain vitamin A , B1 , B2 , B3 , B5 , B6 , B9 dan vitamin C , juga kandungan serat dan asam folat yang cukup tinggi didalam buah apel , sudah teruji sangat berguna untuk ibu yang sedang hamil. Oleh alasannya yaitu itu , disarankan untuk ibu hamil , perbanyak mengkonsumsi buah apel untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

2. Buah Naga

Buah Untuk Ibu HamilBuah manggis , buah yang satu ini mulai dari kulit buah hingga daging buahnya memiliki banyak sekali kandungan manfaat yang khasiatnya baik untuk ibu hamil. Kulit buah manggis , di kurun modern sekarang ini , banyak diolah untuk dijadikan obat – obatan herbal yang berguna sebagai obat antioksidan dan antikanker yang baik untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan buah manggis ternyata bisa menjaga elastisitas kulit ibu hamil dan kandungan asam folatnya , sudah diuji berguna mengurangi resiko bayi lahir premature atau cacat fisik. Khasiat buah manggis lainya yaitu vitamin C nya yang indah untuk meningkatkan daya tahan badan ibu hamil , serta kandungan Mangan yang terdapat didalam buah manggis , berguna membantu melindungi janin dari radikal bebas serta berguna membantu pembentukan tulang rawan bayi dan kerangka bayi.

4. Buah Alpukat

Buah Untuk Ibu Hamil

Buah alpukat yaitu buah yang memiliki kulit berwarna hijau kemerahan , dan memiliki daging buah yang lembut ini juga termasuk jajaran buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan vitamin B kompleks dari buah alpukat baik untuk mengatasi mual bagi ibu hamil yang biasanya dialami pada ketika trimester pertama kehamilan , juga asam folat tinggi yang ada dalam buah alpukat bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak janin dan juga baik untuk pertumbuhan janin. Sebab itu konsumsi buah alpukat oleh ibu hamil untuk memperoleh manfaat kesehatan bagi ibu dan janin yang dikandung.

5. Buah kurma

Buah Untuk Ibu Hamil 

Buah kurma merupakan buah khas dari tempat timur ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk ibu hamil. Buah kurma memiliki rasa yang manis legit dan menjadi buah yang wajib hadir disaat bulan suci ramadhan ini yang biasa dikonsumsi pada ketika sahur dan berbuka puasa bagi umat muslim. Buah kurma mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan badan apalagi untuk ibu hamil karena kandungan vitamin C , B kompleks , mineral dan zat besi nya baik untuk menghindari ibu hamil dari gejala anemia. vitamin C pada buah kurma dapat meningkatkan daya tahan badan , sehingga ibu hamil tidak rentan terhadap penyakit. Gula alami yang dapat dengan mudah diserap oleh badan baik sekali untuk menambah energy yang diperlukan oleh ibu hamil.

Memiliki anak yang sehat dan cerdas tentunya melalui proses yang tidak begitu sulit , cukup memenuhi asupan gizi dan vitamin yang diperlukan oleh ibu dan janin dengan banyak mengkonsumsi buah buahan yang baik untuk ibu hamil. Semoga menjadi info yang cukup bermanfaat bagi anda semua.
 
Top