Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kecantikan ,Kesehatan ,Ibu Hamil & Demam BerdarahJambu biji merah yang paling utama yaitu dari kandungan vitamin C , vitamin A dan kandungan zat besi yang cukup tinggi. Jambu biji merah yaitu buah yang dapat dengan mudah kita dijumpai di wilayah Asia. Jambu biji merah berbentuk bundar dengan kulit buah berwarna hijau dan daging buah berwarna merah dengan banyak terdapat biji biji di dalam daging buah nya , adapun jenis jambu biji yang mempunyai daging buah berwarna putih. Jambu biji merah mempunyai rasa yang manis dan sedikit asam , biasanya jambu biji merah ini dapat dimakan pribadi atau mampu juga dijadikan jus yang cukup enak.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam jambu biji merah , mengakibatkan buah ini menjadi salah satu buah yang cukup diminati. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jambu biji merah terbilang cukup tinggi maka dan jambu biji merah ini dikenal sebagai jus buah yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah bagi penderita demam berdarah.

Kandungan Nutrisi Dari Buah Jambu Biji Merah

Jambu biji merah mengandung 30 kalori lebih banyak per porsi dibandingkan buah lainnya ibarat buah nanas dan mangga , 3 kali lipat protein serta memiliki kandungan serat 4 kali lebih besar. Untuk lebih jelasnya mari simak uraian berikut ini mengenai kandungan nutrisi di dalam jambu biji merah :

  • Kandungan Flavonoid
  • Beta karoten
  • Lycopene
  • vitamin A
  • Vitamin E
  • Vitamin K
  • Vitamin B6 (pyridoxine)
  • lutein
  • Cryptoxanthin
  • Kalium
  • Asam folat
  • Asam pantotenat
  • Niasin
  • Mineral magnesium
  • Mangan
  • Tembaga

 
Manfaat Jus Jambu Biji Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Sampai 16%

Dalam jambu biji mengandung kalium yang berfungsi untuk meningkatkan keteraturan denyut jantung , mengaktifkan kontraksi otot dan mengatur pengiriman zat zat gizi lainnya ke dalam sel sel badan dan mengendalikan keseimbangan cairan pada jaringan sel tuubh. Para peneliti di india menyampaikan bahwa Ciri ciri gejala penyakit demam berdarah / DBD dan obat herbalnya. 

Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan:

Berdasarkan kandungan  nutrisi dari jambu biji merah di atas , maka manfaat yang mampu diperoleh bagi kesehatan badan kita yaitu sebagai berikut :

    Menjaga Kesehatan Mata
      Jambu biji merah merupakan sumber vitamin A yang cukup banyak. Vitamin A bemanfaat untuk menjaga kesehatan mata sehingga membuat mata kita tetap sehat dan menghindari dari resiko rabun , katarak , degenarasi macula atau keluhan penyakit mata lainnya. dengan mengkonsumsi jambu biji merah akan membuat mata kita tetap sehat.

        Menyehatkan Kelenjar Tiroid
          Jambu biji merah mengandung zat tembaga yang diharapkan oleh badan yaitu berfungsi untuk mengatur metabolisme kelenjar tiroid yang membantu dalam pengontrolan produksi hormone dan penyerapan. Di dalam badan kelenjar tiroid merupakan salah satu kelenjar yang mempunyai peranan penting , yaitu untuk mengatur hormon dan juga mengatur fungsi system organ tubuh. Sebab itu mengkonsumsi jambu biji merah dapat bermanfaat untuk membantu menyeimbang kan kesehatan fungsi tubuh.

            Mencegah Diabetes
              Kandungan serat tinggi yang ada pada jambu biji merah , dapat bermanfaat untuk membantu perembesan gula oleh badan dan mampu memungkinkan untuk menurunkan glukosa dan insulin di dalam tubuh. Hal ini baik sekali bagi penderita diabetes bahkan manfaat ini mampu mencegah diabetes yang mampu dialami oleh badan anda.

                Mencegah Sembelit

                  Selain bermanfaat baik bagi penderita diabetes ,kandungan serat dalam  jambu biji merah ini juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam proses pencernaan makanan sehingga mampu mencegah dan menghindari sembelit. Kandungan serat ini juga mampu merangsang pergerakan usus dalam proses pencernaan makanan yang terjadi pada usus. Pencernaan yang lancar dapat mencegah terjadinya sembelit.

                    Mencegah Hipertensi

                      Kandungan zat yang terdapat dalam jambu biji merah , dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah dan dapat mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Lancar nya peredaran darah dalam badan membuat tekanan darah tetap terkontrol sehingga membuat anda tetap sehat dan terhindar dari hipertensi. Dengan mengkonsumsi jambu biji merah akan mencegah kita dari keluhan hipertensi yang mampu berakibat pada peningkatan gangguan kesehatan lain ibarat penyakit jantung dan stroke.

                      Baca juga : Cara menurunkan darah tinggi dengan cepat.

                        Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dan Mengatasi Batuk
                          Kandungan vitamin C dalam jambu biji merah ini dipercaya efektif  untuk menjaga kekebalan badan kita tetap kuat. Sistem kekebalan badan yang berpengaruh akan mengakibatkan badan kita tetap tahan terhadap banyak sekali serangan penyakit atau virus yang mampu kapan saja menyerang badan kita. selain buah jambu biji merah , daun dari ambu biji merah ini juga bermanfaat untuk mengatasi batuk alasannya yaitu dengan meminum rebusan dari daun jambu biji merah ini akan mengurangi produksi lendir ketika batuk , sehingga efektif untuk mencegah batuk

                            Mengatasi Diare
                              Kandungan senyawa astringents yang ada pada jambu biji merah , dipercaya cukup efektif mengatasi diare. Cara kerja dari senyawa yang ada pada jambu biji merah ini yaitu berfungsi  menghambat pertumbuhan mikroba penyebab diare dan menghilangkan lendir ekstra pada usus , hal ini alasannya yaitu senyawa astringents sebagai disinfektan serta anti basil yang bersifat alkali. Selain kandungan senyawa tersebut , kandungan  vitamin-C , karotenoid dan kalium , dapat memperkuat sistem pencernaan sekaligus sebagai disinfektan.

                              Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kecantikan:

                              Bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan badan kita , jambu biji merah ini kaya akan zat astringen yang mampu bermanfaat bagi kecantikan ibarat menjaga kesehatan kulit. Jambu biji merah yang telah masak , mempunyai kandungan zat astringen lebih banyak dibandingkan jambu biji merah yang belum masak untuk menerima manfaat dari jambu biji merah bagi kecantikan , cukup dengan mengkonsumsi buah jambu biji merah ini secara rutin.

                              Jambu biji merah yang kaya akan kandungan banyak sekali vitamin terutama vitamin c yang baik untuk mengencangkan kulit yang kendur serta bermanfaat untuk melembakan kulit. Selain itu , jambu biji merah sangat kaya vitamin-A , B , C dan potasium yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk detoksifikasi sehingga kulit anda akan terbebas dari duduk perkara abuh atau keluhan kesehatan kulit lainnya.

                              Seperti itulah manfaat yang mampu diperoleh pada jambu biji merah bagi kesehatan dan kecantikan. Mungkin diantaranya masih banyak lagi manfaat yang belum dijelaskan , yang pastinya jambu biji merah ini memiliki manfaat yang besar alasannya yaitu kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Sekian dulu uraian saya wacana manfaat jambu biji merah , biar mampu menambah sedikit pengetahuan anda wacana manfaat dari buah buahan khusus nya buah jambu biji merah.
                               
                              Top