Dahulu saya sering sekali mengalami nyeri pada bahu, biasanya rasa nyeri tersebut akan muncul saat kita duduk tanpa bersandar. Rasa nyeri tersebut tepatnya sangat terasa di samping tulang belikat, tapi agak keatas sedikit. Selain timbul rasa nyeri, biasanya juga membuat pundak menjadi agak sedikit tegang atau kaku.

Hal ini tentu saja sangat menyiksa, sebab setiap akan duduk disuatu daerah maka harus mencari daerah yang ada sandarannya. Apabila daerah duduk tersebut tidak ada sandaran maka rasa nyeri pada pundak akan muncul. Apabila sudah begini maka akan membuat kita menjadi sangat tidak nyaman. Biasanya untuk mampu meredakan rasa nyeri tersebut kita harus berbaring setidaknya 15-30 menit dan kemudian nanti gres akan terasa baikan.

Hampir beberapa bulan problem nyeri pada pundak menyerupai ini tidak mau hilang. Nyeri yang muncul menyerupai kambuh-kambuhan, menyerupai yang sudah dikatakan di atas tadi bahwa kalau duduk tidak bersandar maka pundak akan menjadi kaku serta nyeri menyerupai tertusuk.

Sempat menerka jikalau problem ini ialah sebab kecapekan, maklum pada waktu itu pekerjaanku memang agak sedikit berat. Tapi sebab lama kelamaan nyeri pundak ini terus muncul maka terpikir untuk melaksanakan pengobatan. Setelah beberapa kali mencoba melaksanakan pengobatan alternatif ternyata penyebab nyeri pundak yang saya alami ialah dikarenakan salah posisi tidur.

Ternyata hal sepele sebab salah posisi tidur juga mampu berdampak buruk pada pundak kita. Posisi tidur dengan pundak ikut menempel diatas bantal sangat tidak baik untuk kesehatan kita dan mampu menjadikan nyeri pada bahu. Jika Anda kurang paham maka silahkan lihat gambar dibawah ini

Dahulu


Nah, posisi tidur menyerupai gambar diatas tidak disarankan. Coba Anda lihat, pundak orang yang ada didalam gambar diatas terlihat naik diatas bantal. Apabila kebiasaan menyerupai terus berulang dan Anda terus tidur dengan posisi menyerupai itu maka dampaknya akan mengalami hal yang sama menyerupai yang saya rasakan yaitu pundak akan mudah nyeri apabila duduk tidak bersandar.

Jadi, usahakan saat Anda tidur posisi pundak berada dibawah bantal. Jika Anda masih galau maka silahkan melihat gambar dibawah ini.

Dahulu


Posisi tidur menyerupai gambar diatas sangat disarankan untuk Anda. Sedangkan didalam agam Islam sendiri, posisi tidur yang dianjurkan ialah posisi miring kekanan. Posisi tidur menyerupai ini ialah posisi yang dianjurkan oleh Rasullulah SAW. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan posisi tidur miring ke kanan memiliki aneka macam manfaat untuk kesehatan badan kita.

Namun ada baiknya selalu memperhatikan kebersihan sarung bantal. Tidur dengan posisi miring ke kanan akan menjadikan kulit wajah kita bersentuhan pribadi dengan sarung bantal. Sarung bantal yang kotor mampu mensugesti kecantikan kulit wajah Anda. Kotoran yang menempel pada wajah mampu menjadikan wajah menjadi kusam dan bahkan menjadikan munculnya jerawat.

Mungkin itu saja, hal ini merupakan atas dasar pengalaman penulis sendiri. Alhamdulilah sejak mengubah posisi tidur, pundak tidak pernah terasa nyeri dan kaku lagi. Walaupun begitu tetap saja Anda mesti memeriksakan diri kedokter terlebih dahulu sebab kasus pada setiap orang berbeda. Jadi, kalau nyeri pada bahu Anda tidak juga kunjung sembuh dengan mengubah posisi tidur maka itu tandanya ada sesuatu yang tidak beres pada badan Anda. Silahkan kunjungi dokter untuk menerima penanganan yang tepat.
 
Top