Cara

Pada ketika ini memelihara kumis dan jenggot sudah menjadi demam isu dikalangan masyarakat kita, terutama bagi mereka para pria. Kumis dan jenggot akan membuat mereka tampak lebih maskulin dan menambah kadar kegantengan mereka dimata wanita, meskipun tidak semua wanita suka dengan lelaki berkumis dan berjenggot. Selain itu, memelihara kumis dan jenggot juga merupakan suatu pahala sebab hal ini yaitu salah satu sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Namun sayangnya tidak semua orang yang suka memelihara kumis dan jenggot. Beberapa orang malah terlihat risih ketika mengetahui adanya bulu-bulu yang tumbuh di episode atas bibirnya atau diarea dagu mereka. Dengan begitu maka mereka akan mencukur kumis dan jenggot tersebut supaya wajah terlihat lebih bersih dan bebas dari bulu-bulu.

Pada umumnya, kebanyakan pria menggunakan alat cukur untuk menghilangkan kumis dan jenggot mereka. Cara ini memang sangat ampuh, cuma hanya dengan waktu 5 menit saja maka kumis dan jenggot yang ada diwajah kita eksklusif hilang. Tapi cara ini tidaklah permanen didalam menghilangkan kumis dan jenggot, sebab dalam beberapa hari kedepan kumis dan jenggot akan tumbuh kembali. Bahkan, pertumbuhan kumis dan jenggot akan mampu lebih lebat dari sebelumnya.

Jadi, mencukur bukanlah pilihan yang sempurna buat kau yang ingin menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen. Berikut ada bebrapa cara alami yang mampu Anda coba untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut dari wajah Anda. Cara alami ini mampu membuat kumis dan jenggot Anda hilang secara permanen.

Cara Menghilangkan Kumis dan Jenggot


1. Tawas dan Air Mawar
Cara pertama yaitu dengan menggunakan tawas dan air mawar. Anda mungkin sudah mengetahui apa itu tawas, kita mampu mendapatkannya dengan mudah sebab memang begitu banyak orang yang menjualnya dipasaran. Harganya juga cukup murah kok. Sedangkan air mawar juga mampu kita dapatkan dengan mudah.

Nah, kalau kedua materi diatas sudah ada dirumah Anda maka kita tinggal buat saja ramuan untuk menghilangkan kumis dan jenggot ini. Kalian campurkan debu tawas dengan air mawar, kalau tawas yang Anda beli masih dalam bentuk bungkalan maka haluskan terlebih dahulu tawas tersebut sampai berbentuk ibarat bubuk.

Campurkan debu tawas kira-kira satu sendok makan dengan air mawar secukupnya, kemudian aduk-aduk sampai berbentuk ibarat pasta. Oleskan pada kumis atau jenggot Anda, biarkan sampai mengering. Setelah itu bilas dan bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

2. Campuran Lemon dan Gula Pasir
Bahan alami yang satu ini juga tidak susah untuk ditemukan. Jadi, Anda mampu mencoba membuat ramuan alami yang satu ini untuk menghilangkan kumis dan jenggot.

Ambil 1-2 sendok gula pasir, ambil juga satu sendok air perasan lemon. Campurkan kedua materi alami tersebut, Anda juga mampu menambahkan air putih sebanyak satu sendok saja. Kemudian aduk-aduk supaya semua materi bercampur rata. Setelah itu silahkan oleskan pada kumis dan jenggot Anda, diamkan selama 15 menit supaya ramuan meresap. Apabila sudah maka silahkan bersihkan wajah Anda dengan air bersih.

3. Campuran Kunyit dan Susu
Kedua materi alami ini juga mampu dikatakan cukup ampuh didalam menghilangkan kumis dan jenggot pada wajah Anda. Anda tidak perlu khawatir menggunakan materi alami yang satu ini sebab sangat aman untuk kulit wajah.

Campurkan satu sendok debu kunyit dengan satu sendok susu debu atau mampu juga susu cair. Jika Anda menggunakan susu debu maka jangan lupa tambahkan air putih sebanyak satu sendok supaya ketika mengaduk ramuan mampu tercampur rata dan berbentuk ibarat pasta. Kemudian oleskan campuran kunyit dan susu ini pada kumis dan jenggot Anda.

Biarkan sampai mengering, lalu setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih. Anda juga mampu mengoleskan ramuan ini pada seluruh wajah sebab manfaatnya bukan saja untuk menghilangkan kumis tetapi juga mampu memutihkan wajah.

4. Asam Jawa
Asam jawa juga mampu diandalkan didalam mengatasi problem bulu-bulu pada wajah. Anda mampu memanfaatkan asam jawa untuk menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen dan aman.

Silahkan siapkan asam jawa terlebih dahulu, kalau Anda tidak punya maka silahkan beli saja diwarung terdekat. Setelah itu, tinggal oleskan saja asam jawa pada episode yang ditumbuhi kumis dan jenggot. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian apabila sudah mengering maka silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

5. Campuran Bubuk Kunyit dan Pepaya
Jika tadi kita mencampur debu kunyit dengan susu maka cara kali ini agak sedikit berbeda yaitu kita mencampurkan debu kunyit dengan papaya. Campuran kedua materi alami ini juga disebut-sebut ampuh didalam menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen.

Haluskan papaya mentah, kemudian ambil sekitar 1-2 sendok saja. Campurkan dengan 1 sendok debu kunyit, lalu aduk-aduk kedua materi tersebut supaya bercampur menjadi satu. Oleskan pada kumis dan jenggot Anda, diamkan sampai ramuan mengering. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih.

6. Madu
Sudah tidak perlu dijelaskan lagi, semua orang pasti mengetahui yang namanya madu. Madu memiliki sejuta khasiat untuk badan kita, bukan saja bagus untuk kesehatan tetapi juga sering sekali dimanfaat untuk kecantikan.

Nah, salah satu manfaat madu yaitu mampu menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen. Caranya yaitu Anda tinggal siapkan saja 1 sendok madu dan kemudian panaskan dengan lilin. Jika dirasa madu sudah agak panas atau hangat maka silahkan oleskan pada episode yang ditumbuhi kumis dan jenggot. Biarkan saja sampai madu mengering, kira-kira 15 menit dan setelah itu basuh wajah Anda

7. Bubuk Kunyit dan Putih Telur
Campuran debu kunyit dan putih telur juga mampu menjadi andalan didalam membasmi kumis dan jenggot. Cara membuat ramuan penghilang kumis dan jenggot dari materi alami ini sangatlah mudah sehingga siapapun pasti mampu mencoba membuatnya dirumah.

Anda tinggal siapkan satu butir telur ayam kampong. Ambil putihnya saja, kemudian tambahkan dengan satu sendok debu kunyit. Aduk-aduk sampai kedua materi tercampur rata, lalu setelah itu oleskan ramuan pada episode yang ditumbuhi kumis dan jenggot. Diamkan selama 15 menit atau sampai ramuan mengering, kemudian basuh wajah Anda dengan air bersih.

8. Campuran Mangga dan Kencur
Kemudian materi alami terakhir yang mampu Anda gunakan yaitu ramuan yang terbuat dari mangga dan kencur. Cara membuat ramuan yaitu pertama, Anda siapkan satu buah mangga dan kencur. Kemudian kupas mangga tersebut, kita ambil kulitnya saja. Tumbuk kulit mangga dan kencur secara bersamaan sampai menjadi halus. Apabila sudah halus maka peras hasil tumbukan tersebut dan kemudian kita ambil airnya.

Oleskan air hasil perasan tadi pada episode yang ditumbuhi kumis dan jenggot. Biarkan sampai meresap dan mengering, kemudian setelah itu silahkan basuh bersih wajah Anda.

9. Menggunakan Krim Perontok Bulu
Sedikit tambahan, apabila Anda merasa menggunakan bahan-bahan alami belum juga berhasil maka mampu menggunakan krim perontok bulu untuk menghilangkan kumis dan jenggot Anda. Sebenarnya ada banyak krim perontok bulu yang dijual dipasaran, namun kalau boleh menyarankan baiknya gunakan krim perontok bulu yang sudah ada BPOM ibarat Veet.


Itulah bagaimana cara menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen. Semoga isu diatas bermanfaat dan membantu buat Anda yang selama ini merasa risih dengan adanya kumis dan jenggot. Selama mencoba menghilangkan bulu kumis dan jenggot !
 
Top