Memiliki kecantikan alami yang tepat tentu tidak hanya terpancar dari penampilan luar. Perawatan kulit, wajah maupun rambut secara alami berkat manfaat teh hijau akan memancarkan kecantikan dari dalam diri. Tidak lagi diperlukan kosmetik ber merk dengan harga mahal, anda bisa menerima penampilan tepat dari khasiat daun teh.

bubuk teh untuk kecantikan

Contoh gambar teh hijau asli


Banyaknya minuman kemasan berbahan dasar daun teh tidak menjamin manfaat teh hijau untuk kulit wajah dan rambut rupawan alami. Justru alasannya sudah dicampur bahan-bahan lainnya, kandungan alami daun teh menjadi tidak utuh lagi.

Jika ingin menerima manfaat teh hijau untuk kulit seutuhnya, pilihlah yang belum diolah. Artinya masih berupa daun kering dan tinggal diseduh ketika ingin menikmatinya.

Jangan memilih teh hijau kemasan menyerupai kotak, botol maupun disertai rasa buah.

Karena khasiat teh hijau bagi kesehatan yang sangat mengagumkan, tidak sedikit orang mengambil kesempatan untuk mengatasnamakan daun sejuta manfaat ini. Anda juga harus cendekia memilih merk teh hijau di pasaran, jangan hingga tertipu harga murah namun kualitasnya juga murahan.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan tidak kalah dengan kegunaannya untuk melindungi kesehatan badan dari banyak sekali penyakit. Anda akan mencicipi perubahan penampilan yang lebih baik dalam waktu 9 minggu. Tentu ini dapat menumbuhkan percaya diri selain badan semakin sehat dan berpengaruh untuk menangkal banyak sekali penyakit.


Inilah Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit Wajah dan Rambut

  1. Berlimpahnya zat anti-oksidan dalam daun teh memiliki kegunaan untuk menyehatkan kulit dari dalam.

    Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit cantik? Hanya dengan minum teh hijau 2 gelas setiap hari secara teratur semua bisa menerima kecantikan kulit alami. Secangkir teh mengandung 100 - 200 vitamin E, ini sangat berguna untuk membuat kulit lebih halus, mulus secara alami.


    khasiat minum teh hijau

    Proanthocyanidins oligomer ialah antioksidan alami paling berpengaruh di dalam teh hijau. Khasiat zat ini ialah membantu memperlambat proses penuaan dini sehingga menjaga kulit tetap baka muda. Sedangkan polifenol daun teh berfungsi menangkal efek buruk sinar matahari yang bisa menjadikan iritasi hingga kanker kulit.

  2. Manfaat teh hijau untuk wajah ialah mencerahkan dari dalam sekaligus dari luar.

    Pastinya rajin minum teh hijau setiap hari akan menerima kulit sehat dari dalam. Namun jikalau ingin mengaplikasikan sebagai masker muka, anda akan memperoleh wajah cantik bersinar tanpa make up.

    Siapkan 100 gram teh hijau dan 1/2 liter air. Campur keduanya lalu diamkan selama 30 - 40 menit di lemari es. Gunakan sebagai masker wajah dan mempunyai manfaat untuk menyegarkan, menghilangkan noda hitam serta mengobati iritasi alasannya sinar matahari.

    teh hijau untuk wajah

    Kegunaan teh hijau untuk kecantikan juga bisa dipakai untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Caranya campur 3 sdt yogurt dengan 1 sdt daun teh hijau kemudian pijat perlahan seluruh episode muka. Tunggu selama 5 menit lalu basuh muka cantik anda menggunakan air hangat.

  3. Anda tidak akan percaya dengan manfaat teh hijau untuk rambut indah, sehat berkilau berikut ini.

    Begitu mengagumkan khasiat teh hijau bagi rambut hingga aku yakin banyak orang tidak akan mudah percaya. Tapi sayangnya, apa yang akan aku katakan ialah kebenaran dari kebaikan alam yang tak terduga dan tak terbatas.

    Dihydrotestosterone(DHT)merupakan penyebab utama rambut rontok, teh hijau terbukti bisa mengontrol jumlah testosteron dalam darah sehingga menghambat pertumbuhan DHT. Hal ini juga membantu dalam mencegah dan menyembuhkan problem rambut umum menyerupai ketombe dan psoriasis dengan mengurangi peradangan alasannya bersifat antiseptik.

    teh hijau untuk rambut

    Rambut ialah mahkota wanita dan manfaat teh hijau untuk kecantikan juga dapat merangsang pertumbuhan serta membuat rambut rupawan berkilau berkat kandungan polifenol, vitamin C dan vitamin E. Caranya, seduh 3 - 4 kantong teh hijau bersama setengah liter air lalu gunakan untuk membilas rambut rupawan anda.

Bonus Tips :

Meskipun ada tiga sisi utama yang dibahas secara lengkap yaitu kesehatan kulit, kecantikan wajah serta keindahan rambut namun manfaat minum teh hijau satu ini sangat berguna untuk penampilan sempurna.

Ternyata, teh hijau juga memiliki kegunaan untuk menghilangkan wangi verbal secara alami. Tentu anda oke jikalau problem wangi di verbal merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Kemampuannya juga bisa menghambat pertumbuhan kuman dan virus penyebab penyakit gigi. Cukup dengan meminumnya atau memakainya untuk berkumur.

Pasta gigi yang mengandung ekstrak teh hijau juga dapat mencegah pertumbuhan plak pada gigi serta mengurangi peradangan apapun dalam gusi.
 
Top