Munculnya persoalan komedo di area hidung tentu sangat mengganggu penampilan indah anda. Meskipun ukurannya kecil serta berwarna putih atau hitam, kotoran ini mampu membuat anda kurang percaya diri. Cara menghilangkan komedo secara alami dapat dilakukan dengan materi tradisional yang mudah ditemukan. Anda juga harus rajin merawat kulit wajah supaya tetap terjaga kebersihan serta kesehatannya.

mengatasi persoalan komedo

Image courtesy of chokphoto / FreeDigitalPhotos.net


Penggunaan cara tradisional untuk menghilangkan komedo putih bergotong-royong tidak berbahaya, asalkan anda memakai materi alami yang sudah terbukti ampuh mengatasi persoalan komedo ini. Jangan hingga anda mengalami iritasi kulit karena salah memilih materi untuk perawatan wajah.

Tahukah anda, ada dua jenis komedo yaitu hitam dan putih? Dan keduanya disebabkan karena kotoran yang menempel kemudian bercampur dengan minyak alami dari pori-pori kulit?

Sedangkan kunci utama untuk mencegah komedo kembali lagi ialah disiplin membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari.
  • Rawat wajah indah anda dengan cleansing milk di pagi maupun malam hari sebelum tidur untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.
  • Jangan lupa bersihkan seluruh adegan wajah termasuk hidung mancung anda dengan sabun pembersih untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Jika diperlukan, gunakan krim pelembab di siang hari dan krim malam sebelum tidur supaya kulit terjaga kelembabannya.

Umumnya, anda akan menghilangkan komedo dengan cara memencet kulit hidung secara paksa supaya kotoran keluar. Namun cara alami ini tidak dianjurkan karena mampu membuat iritasi kulit kalau komedo yang dikeluarkan belum siap.

Ada banyak materi tradisional yang mampu digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami. Cara menggunakannya pun mudah, tidak perlu pergi ke salon kecantikan karena anda mampu mengaplikasikan tips ini di rumah.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Bahan Tradisional

  1. Menggunakan masker putih telur
    Kegunaan telur untuk kecantikan mampu dipakai untuk masker muka dan salah satu khasiatnya ialah menghilangkan komedo secara alami. Anda mampu membaca selengkapnya pada artikel manfaat putih telur untuk kulit wajah.

  2. Menggunakan air jeruk nipis
    Jeruk nipis terbukti ampuh untuk mengurangi minyak alami yang dikeluarkan oleh pori-pori kulit. Anda tinggal mengoleskan air perasan jeruk lemon pada kawasan hidung kemudian diamkan selama semalam.

  3. Khasiat pengecap buaya
    Selain berkhasiat untuk membuat wajah cerah alami, pengecap buaya juga mampu dipakai untuk mengatasi persoalan komedo di hidung. Ambil lendir pengecap buaya kemudian oleskan secara merata ke hidung anda. Tunggu 20 – 30 menit kemudian basuh muka memakai air bersih.

  4. Gosok dengan es batu
    Cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan es kerikil bertujuan untuk menutup pori-pori kulit sehingga debu dan kotoran tidak mudah menempel. Gosok es kerikil ke area hidung sambil dipijat perlahan.

  5. Membuat masker lobak
    Siapkan lobak dan air bersih secukupnya kemudian haluskan kedua materi alami tersebut dan gunakan sebagai masker hidung. Tunggu selama 20 – 30 menit sebelum mencuci muka.

Untuk cara yang paling mudah dan sederhana, anda mampu menggosok hidung dengan sikat gigi (tanpa odol) secara perlahan supaya komedo keluar dari pori-pori kulit. Ingat! Jangan memaksa komedo keluar karena dapat menimbulkan kulit merah karena iritasi.

Cara menghilangkan komedo secara alami memang mampu menggunakan bahan-bahan tradisional yang ada di sekitar anda. Pastikan juga anda rajin merawat kulit wajah dengan benar dan teratur supaya terjaga kebersihannya.
 
Top